Awas, Ukuran Gelas Minuman Regular-Large Ini Menipu!

Awas, Ukuran Gelas Minuman Regular-Large Ini Menipu!Minuman dengan gelar ukuran regular - large @youtube.com
Sebagai seorang pembeli, sering kali beranggapan bahwa ukuran gelas large berisikan minuman yang lebih banyak dari pada ukuran regular agar benar-benar puas menikmati minuman tersebut.

Sayangnya, seorang pria bernama Paul Hopkinson membuktikan perbedaan kuantitas antara gelas ukuran Large dan Regular, seperti dilansir melalui Dailymail.co.uk.

Awalnya, Paul membeli dua buah Coffe Latte di kafe waralaba merek Costa dengan metode Self Service melalui mesin otomatis. Setelah minuman pada gelas regular habis, dirinya lantas menuangkan semua kopi di gelas ukuran large ke gelas regular.

Hasilnya, minuman dalam gelas large bisa tertampung sepenuhnya di gelas regular. Nah sekarang sudah tahu kan bagaimana perusahaan tersebut meraup keuntungan?

Jika diperhatikan dengan benar ukuran gelas Regular kurang lebih sama dengan Large. Hanya saja ilusi gelas Large yang lebih tinggi dan tampak langsing ini terlihat lebih besar dari ukuran gelas Regular yang terlihat lebih pendek dan lebar.

Sementara jika dilihat langsung dari ukuran kuantitasnya, ukuran large bisa menampung sekitar 16 oz atau 473 ml, sedangkan Reguler muat sekitar 12 oz atau 355 ml saja. Jadi selisihnya hanya terpaut 119 ml saja.

Anda dapat melihat video pembuktiannya di atas:
De