6 Tanda Ketahui Jenis Kelamin Janin

6 Tanda Ketahui Jenis Kelamin JaninIlustarsi ibu hamil @sleepout.com
Selama ini calon orang tua yang tidak sabar mengetahui jenis kelamin sang buah hati yang masih berada di dalam kandungan sering kali melakukan USG.

Tapi ternyata, Anda dapat mengetahui jenis kelamin anak Anda tanpa melakukan USG. Anda cukup dengan melihat tanda-tanda berikut:

1. Perubahan Bentuk Tubuh

Perubahan tubuh saat hamil bisa menjadi petunjuk jenis kelamin bayi yang sedang dikandung. Jika tubuh bersih dan bercahaya, kemungkinan bayi adalah laki-laki namun sebaliknya bisa jadi bayi dalam kandungan Anda adalah perempuan.

2. Bentuk Payudara

Saat kehamilan biasanya bentuk payudara membesar. Akan tetapi jika payudara membesar hingga tiga kali ukuran normal, kemungkinan besar bayi Anda seorang perempuan.

3. Dari Makanan yang di Konsumsi

Seperti pepatah, perempuan lebih menyukai sesuatu hal yang manis termasuk dengan makanan. Jika saat kehamilan Anda lebih suka makan makanan yang manis itu tandanya bayi dalam kandungan adalah perempuan. Sebaliknya jika lebih menyukai makanan yang asin maka bayi yang Anda kandung kemungkinan laki-laki.

4. Bentuk Perut

Jenis kelamin bayi yang dapat dilihat dari bentuk perut saat mengandung. Jika perut tampak sedikit lebih rendah, maka bayi yang Anda kandung adalah laki-laki.

5. Denyut Jantung

Setiap kali Anda ke dokter jangan lupa untuk memperhatikan saat dokter menjalankan doppler. Jika denyut jantung bayi kurang dari 140 denyut per menit itu tandanya bayi yang Anda kandung adalah bayi laki-laki.

6. Morning Sick

Salah satu studi menjelaskan jika Anda mengalami morning sick setiap pagi, hal tersebut menandakan bahwa bayi yang Anda kandung adalah bayi perempuan.

Hal ini sebaliknya, jika tidak mengalami morning sick kemungkinan bayi adalah laki-laki.
De