5 Penyebab Punggung Berjerawat

5 Penyebab Punggung BerjerawatIlustrasi punggung berjerawat @esngent.be
Jerawat memang menjadi salah satu masalah paling umum yang banyak membuat orang mengeluh karena sangat mengganggu penampilan. Tak hanya di wajah, jerawat ini juga sering kali muncul di area punggung.

Sebab, jerawat bisa muncul di bagian tubuh mana saja sepanjang Anda memiliki kelenjar yang menghasilkan minyak atau folikel rambut.

Dilansir dari Busstle, ada beberapa penyebab lain munculnya jerawat di punggung, berikut ini:

1. Keringat

Ketika Anda beraktivitas di luar rumah dan berkeringat, keringat akan bercampur dengan minyak dan bisa membuat iritasi atau menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan munculnya jerawat.

Cobalah mandi segera mungkin sehabis beraktivitas atau setelah selesai olahraga. Jangan biarkan pakaian olahraga menempel di tubuh lebih lama dari yang diperlukan.

2. Pakaian terlalu ketat

Pakaian pas yang super ketat dapat memicu timbulnya jerawat karena kulit tidak bisa bernapas. Jadi sebaiknya pakailah pakaian longgar dengan bahan yang nyaman dan dapat menyerap keringat dengan baik seperti bahan katun.

3. Seprai

Seprai menyerap minyak dan bakteri, sehingga ketika Anda berbaring di atasnya setiap malam terjadi penumpukan yang menyebabkan jerawat. Jadi pastikan untuk mencuci seprai secara teratur.

4. Tali tas

Munculnya jerawat ternyata bisa disebabkan oleh iritasi. Sesuatu yang menggosok kulit berulang kaki seperti ransel atau tali tas dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan jerawat.

5. Body lotion

Lotion tertentu atau produk kecantikan dapat mengiritasi kulit dan menyebabkan jerawat.

Jadi pastikan Anda memakai produk yang non-comedogenic dengan bahan-bahan minimal dan menghindari terlalu banyak wewangian.
De