Parah, Uttaran Jadi Penyebab Tingginya Angka Perceraian di Kudus

Parah, Uttaran Jadi Penyebab Tingginya Angka Perceraian di KudusUttaran @alf-img.com
Demam serial India Uttaran kini tengah merebak di Indonesia. Kepopuleran serial Uttaran kini bahkan dianggap sebagai salah satu faktor penyebab meningkatnya angka perceraian yang terjadi di Kabupaten Kudus. Loh, kok bisa?

Facebook dan Uttaran merupakan alasan cerai terbanyak yang mampu mengalahkan faktor perselingkuhan dalam rumah tangga.

"Kalau sinetron membuat urusan dan tanggung jawab terutama istri jadi lupa. Bahkan 2016 ini ada yang cerai karena sering melihat sinetron Uttaran. Sedangkan alasan ekonomi meski masih ada tapi jumlahnya menurun," ujar Panitera Pengadilan Agama Kudus, Tohir SH, MH, seperti dikutip Rakyatmuria.com.

Rupanya kemunculan media sosial dan sinetron cukup mempengaruhi kehidupan pernikahan pasangan suami istri, terutama bagi mereka yang masih muda.

"Mengingat perkara tertinggi saat ini ada pada tidak ada keharmonisan dalam keluarga. Gangguan pihak ketiga yang didominasi pengaruh Facebook dan sinetron bisa membawa keluarga pada titik ketidak harmonisan keluarga," paparnya.

Tohir mengungkapkan, tahun 2015 lalu ada 1.333 kasus perceraian yang masuk ke Pengadilan Agama Kudus dan yang telah diputus cerai berjumlah 1.314 perkara.

Sementara itu untuk tahun 2016 ini hingga sekarang telah menginjak angka lebih dari 600. Faktor utama seperti sosmed dan sinetron tetap menjadi salah satu alasan yang memicu perceraian para pasangan suami istri di Kudus.

Wah, kalau sudah begini bagaimana menurut Anda?
hdk