Ilmuwan Temukan Kota Alien di Venus?

Kamis, 28 April 2016 14:00
Ilmuwan Temukan Kota Alien di Venus?Objek di duga pemukiman alien di Venus @thesun.co.uk
Penelusuran mengenai makhluk luar angkasa alien memang terus dilakukan, kali ini peneliti menemukan sebuah tanda cukup nyata tentang keberadaan makhluk yang dipercaya jauh lebih cerdas dibanding manusia itu.

Tersebar gambar dan video yang memperlihatkan permukaan Venus dari jarak yang sangat dekat, di mana ada objek yang diduga bangunan buatan alien. Meski seperti bohong, namun gambar yang diteliti pakar antariksa, Mundo Desconocido ini sempat menghebohkan jagat maya.

Mundo juga mengunggah video penelitiannya di situs YouTube. Tayangan itu memperlihatkan struktur model tiga dimensi permukaan Venus yang diduga menampilkan pemukiman alien, dilansir Daily Mail, Kamis (28/4).

Mundo mengatakan, "Bentuk bangunan tersebut saya pikir aneh. Mana ada yang bisa membangun struktur begitu solid di sebuah planet? Apalagi, bangunan tersebut memendarkan cahaya lebih terang dari permukaan lainnya."

Ia juga mengungkap jika gambar tersebut ditemukan dari hasil penelitian pesawat luar angkasa Magellan yang dikirim ke Venus pada 1989 lalu. Pesawat ini dikirim untuk mempelajari bentuk tanah, tektonik, erosi dan proses kimia yang terjadi di sana.

Hasil penelitian Magellan menunjukkan bahwa 85 persen permukaan Venus tertutup arus vulkanik. Sejauh ini teori tersebut benar-benar menjadi dasar peneliti untuk menyimpulkan keadaan permukaan Venus.

(mks)
Komentar