Usai Selamatkan 7 Korban Gempa, Anjing Ini Stroke Lalu Mati

Rabu, 27 April 2016 16:00
Usai Selamatkan 7 Korban Gempa, Anjing Ini Stroke Lalu MatiDayko @itv.com
Gempa Ekuador 16 April lalu menyisakan kisah haru, terutama bagi pecinta hewan. Seekor anjing yang turut memberikan bantuan dalam tragedi tersebut akhirnya meninggal. Anjing tersebut bernama Dayko.

Usai mencari korban selamat dari gempa, Dayko mengalami stroke selama seminggu. Sang anjing penyelamat jenis Llabrador tersebut mati karena serangan jantung dan kelelahan menyelamatkan korban gempa, demikian dilansir Huffingtongpost.

Kabar duka ini disampaikan oleh akun Facebook pemadam kebakaran kota Ibarra. Mereka juga mengunggah foto-foto Dayko ketika beraksi di wilayah dampak gempa yang setidaknya menewaskan 650 orang tersebut.

Anjing malang ini dikenal memiliki penciuman yang baik sehingga kolaborasi dengan petugas yang sekaligus sahabatnya, Alex Yela menghasilkan setidaknya tujuh penyelamatan.

Meski dokter hewan yang menangani Dayko sudah bekerja keras, sayangnya anjing ini tak mampu bertahan dan menghembuskan napas terakhir di tempat perawatan sebelum sempat membaik.

Pemakaman Dayko pun dilangsungkan secara besar-besaran layaknya pahlawan karena memang jasanya dalam upaya penyelamatan begitu besar. Pemakaman ini dihadiri banyak orang, termasuk petugas penyelamat dan pemadam kebakaran.

[Baca: Kelelahan Bawa Turis, Gajah di Kamboja Mati]
(mks)
Komentar