Kelelahan Bawa Turis, Gajah di Kamboja Mati

Rabu, 27 April 2016 15:45
Kelelahan Bawa Turis, Gajah di Kamboja MatiGajah Sambo tewas @telegraph.co.uk
Diduga terkena serangan jantung, seekor gajah di Kamboja jatuh lemas dan akhirnya meninggal. Gajah bernama Sambo tersebut ambruk ketika sedang membawa turis ke sebuah kuil di Kamboja.

Hewan besar ini tak mampu menahan kelelahan akut setelah bekerja selama 40 menit di bawah terik matahari yang suhunya mencapai 40 derajat celcius. Suhu panas itu membuat Sambo bekerja sangat keras memboyong turis-turis yang datang.

Seorang dokter hewan mengatakan jika gajah malang tersebut mengalami serangan jantung setelah menerima suhu tinggi, kelelahan, dan kurangnya angin, dilansir Metro, Selasa (26/4).

Tak lama setelah Sambo mati, pihak berwenang setempat pun langsung melakukan investigasi untuk menyelidiki kondisi gajah-gajah yang dipekerjakan sebagai pengantar wisatawan.

Bahkan, salah seorang warga setempat membuat petisi agar gajah tidak digunakan sebagai alat transportasi. Hal ini dilakukan setelah foto gajah tergeletak mati tersebar luas di media sosial. Sambo adalah gajah yang sudah bekerja selama 15 tahun di Angkor Elephant.
(mks)
Komentar