Dipecat, Fahri Hamzah Samakan PKS Dengan Komunis

Dipecat, Fahri Hamzah Samakan PKS Dengan KomunisFahri Hamzah @tempo.co

Fahri Hamzah mulai blak-blakan setelah didepak dari Partai Keadilan Sejahtera dan dihapus hak-haknya sebagai kader partai dakwah tersebut.

Berdasarkan laman resmi PKS, Fahri dipecat karena tidak menjalankan amanah partai dan selalu mangkir jika ada sidang majelis tahkim partai. Tak hanya itu saja, Fahri yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPR itu sudah diperingatkan partai sejak tahun lalu.

Namun demikian, Fahri menilai alasan pemecatan dirinya itu berlebihan.

"Itu hanya over acting dari beberapa elemen yang dibesar-besarkan," kata Fahri, setelah menghadiri diskusi dengan alumni KAMMI di Rumah Kopi, Makassar, Kamis (14/4).

Lebih lanjut, Fahri memandang PKS sudah melenceng terlalu jauh. Adanya pelarangan komunikasi dengan kader partai lainnya, dia menuding karena ulah oknum di dalam tubuh PKS sendiri.

"Partai ini boleh saja larang kader bersilaturahim, kecuali kalau tidak lagi menjadi partai Islam. Seperti partai komunis."

"Oknum itulah yang harus dibersihkan dari partai. Gimana sih, emangnya ini zaman komunis. Ini kan partai moderen, Islam lagi, ada syariat untuk bersilaturahim di dalam agama Islam."

Nay