Rekor, Pria Ini Nonton TV 94 Jam Nonstop

Rekor, Pria Ini Nonton TV 94 Jam NonstopAlejandro Fragoso @techsite.io
Rekor pria asal New York, Amerika Serikat bernama Alejandro Fragoso ini tergolong unik, yakni menonton televisi selama 94 jam tanpa henti. Ia memecahkan rekor yang disponsori CyberLink sejak Jumat (1/4) lalu.

Fragoso awalnya melakukannya bersama dua teman lainnya, namun hanya dirinya yang mampu melakukannya nonstop. Upaya ini memperbolehkan limat menit istirahat satu jam sekali. Namun, mata peserta harus terus ke layar tv.

Dalam waktu 94 jam yang dilalui, pria 25 tahun tersebut menonton beragam tayangan serial, seperti Game of Thrones, Battlestar Galactica, Curb Your Enthusiasm, Twilight Zone, Adventure Time, dan Bob's Burgers.



Fragoso mengatakan, "Pada hari terakhir dan tinggal tersisa beberapa jam menjelang pemecahan rekor, saya lupa, dokter mengatakan ada titik ketika tubuh kita secara tak sadar mengambil waktu untuk tidur."

Catatan ini berhasil melampaui rekor sebelumnya yang dipegang sebuah grup asal Australia sejak Maret lalu dengan catatan waktu 92 jam. Setelah mencatatkan namanya ke dalam The Guinness Book of Records, Fragoso menyampaikan kesannya mengenai televisi.

"Di sepanjang proses itu, saya menyadari televisi sebagai sarana hiburan. Namun, jika dinikmati dalam waktu yang sangat penjang, itu akan menjadi hal yang memberatkan," tegasnya.
mks