Mati Digigit Ular, Pedangdut Irma Bule Sengaja Dibunuh?

Mati Digigit Ular, Pedangdut Irma Bule Sengaja Dibunuh?Irma Bule @jastrzabpost.pl
Keluarga Irma Bule masih berduka atas kematian putri sekaligus tulang punggung mereka. Irma merupakan pedangdut yang meninggal usai dipatuk ular kobra ketika manggung di Karawang beberapa waktu lalu. Beberapa hari usai kematian Irma, paman Irma, Maman pun mengomentari kejadian nahas tersebut.

Maman mengungkapkan jika kematian keponakannya kini sedang diselidiki lebih lanjut oleh kepolisian. Keluarga Irma menuduh kematian Irma merupakan kesalahan sang pawang. Pawang ularnya sendiri kini telah diamankan Polres Karawang.

"Itu pawang yang salah. Kalau dibilang lalai, ya lalai. Karena biasanya Irma Bule manggung itu kalau pakai King Cobra mulutnya ditutup (dengan lakban). Kemarin dia manggung nggak pakai pawang biasanya, ini dia kayak cuma jadi bintang tamu. Itu semua udah disiapkan mulai dari pawang, organ-nya, ularnya," kata Maman di Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (12/4), seperti dikutip Kapanlagi.

Saat kejadian tragis itu berlangsung, Irma diminta untuk tampil secara mendadak. Irma tidak menyiapkan apapun termasuk pawang yang biasa mendampinginya. Semua hal telah disiapkan oleh pihak penyelenggara. Irma mengetahui ular yang akan tampil bersamanya berjenis King Cobra, tetapi ia tidak tahu apakah ular tersebut sudah jinak atau belum. Namun lantaran terbiasa tampil bersama ular, Irma pun merasa aman dan percaya diri.

"Tolong diselesaikanlah secara hukum masalahnya apa. Apa itu termasuk kelalaian atau pembunuhan berencana. Kan bisa saja toh? Karena keponakan saya dari rumah dibawa, udah disiapkan semuanya, ularnya juga nggak dilakban mulutnya, pokoknya tahu-tahu pentas," kata Maman.

Maman menduga ada faktor kesengajaan dalam kasus tersebut. "Karena gini, dia dari rumah disuruh nari, disiapkan pawangnya, ularnya, semua disediakan di sana. Tapi bisa-nya nggak dikeluarkan. Unsur sengaja atau tidak, tinggal kepolisian aja yang usut," tandasnya.
hdk