KTP Ahok Maju Independen Terpenuhi, Habiburokhman Kapan Terjun dari Monas?

KTP Ahok Maju Independen Terpenuhi, Habiburokhman Kapan Terjun dari Monas?Posko Teman Ahok @detik.com

Syarat minimal KTP untuk mengantarkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama maju Pilgub jalur independen terpenuhi. Per hari ini, Selasa (12/4) jumlah KTP yang berhasil dikumpulkan relawan Teman Ahok mencapai 547.658. Jumlah itu melebihi syarat minimal 532 ribu KTP.

"Saking sibuknya mengumpulkan KTP, kami baru sadar jumlah KTP per-Hari ini telah mencukupi SYARAT MINIMUM PENDAFTARAN CALON INDEPENDEN," tulis @temanAhok.

"Jumlah 532 ribu tsb dicapai Persis Hanya dalam waktu 1 Bulan Sejak Pengumpulan Ulang KTP Ahok-Heru. #Syukuran500ribu," imbuhnya.

Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, mengatakan, meski sudah mencapai batas minimal KTP, namun pihaknya tetap pada rencana awal menggenapkan hingga satu juta KTP. "Kalau bisa dukungan maksimal, kenapa harus berhenti di minimal?" katanya.

Atas capaian ini, Teman Ahok menggelar acara syukuran. "Kalau mau datang, silakan bawa makanan sendiri, takut gak cukup," tuturnya.

Sementara itu, dengan terkumpulnya KTP dukungan Ahok ini publik tinggal menunggu realisasi janji Kepala Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman yang sesumbar akan terjun dari Monas apabila KTP dukungan yang dikumpulkan "Teman Ahok" memenuhi syarat.

"12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???" tulis Habiburokhman di Twitternya beberapa waktu lalu.

Kala disinggung soal janjinya tersebut, Habiburokhman menegaskan dirinya dalam keadaan sadar dan ikhlas ketika bernazar terjun dari Monas.

"Saya orang yang konsekuen. Apa yang saya tulis, saya tetap akan sesuai dengan yang saya tulis," kata Habiburokhman. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay