Mau Nikah, Pengantin Wanita Bawa Kabur Mas Kawin Rp 54 Juta

Mau Nikah, Pengantin Wanita Bawa Kabur Mas Kawin Rp 54 JutaIlustrasi @kaskus.co.id

Sebuah kabar menggelikan terkait pernikahan kembali datang dari Negeri Jiran Malaysia. Masih berkaitan dengan mahar kawin, kali ini seorang perempuan menghilang usai menerima mas kawin sebesar 16 ribu ringgit atau sekitar Rp 54 juta.

Calon pengantin pria hanya bisa pasrah dan mengelus dadanya saat tahu ditipu calon istrinya. Rumah perempuan itu sudah kosong, tidak ada jejak keberadaannya berikut keluarganya.

Korban yang berasal dari Tampin, Negeri Sembilan itu kadung menyerahkan uang serahan perkawinan kepada wanita yang hendak dia nikahi.

Saat kejadian jam 10 pagi waktu setempat, korban dan keluarganya terpaksa menanggung malu dan mendongkol luar biasa karena tertipu mentah-mentah.

Dilaporkan jika keduanya sudah bertunangan sejak pertengahan 2014 dan mantap melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat ini.

"Bakal pengantin pria, yang hanya bekerja sebagai tukang pos di Kuala Lumpur, berhasil mengumpulkan uang mas kawin dengan susah payah. Setelah bekerja dengan gaji 900 ringgit sebulan serta bantuan keuangan dari adik-adiknya yang lain," ujar kerabat korban.

Pihak keluarga calon pengantin pria sangat terpukul atas kejadian. Sebab, selain menjadi korban penipuan, mereka sudah terlanjur menyebar undangan pernikahan. Demikian dilansir dari Mynewshub.cc.

Nay