Video Ini Bukti LG G5 Cuma Pakai Casing Plastik

Video Ini Bukti LG G5 Cuma Pakai Casing PlastikLG G5 @youtube.com
LG G5 adalah smartphone andalan LG yang bisa dibilang sekelas dengan iPhone 6s dan Samsung Galaxy S7. Namun, seorang youtuber mengungkap bahwa casing LG G5 bukanlah metal seperti yang dikatakan perusahaan, melainkan hanya plastik.

Saluran JerryRigEverything yang mencoba menggores LG G5 menggunakan silet mampu dengan mudah mengelupas casing seperti plastik, dan terlihat bagian dalamnya aluminium.

Jadi, casing yang tampak seperti logam itu adalah aluminium yang dilapisi pastik tebal. Lapisan plastik itu kemudian diberi cat khusus sehingga menghasilkan tampilan seperti logam.

Hal inilah yang membuat LG G5 terasa berbeda dengan smartphone logam saat dipegang. Tak dingin dan keras khas aluminium, LG G5 malah terasa ringan dan lentur.

Di sisi lain, LG yang memberikan komentar resmi membantah jika lapisan tersebut adalah plastik. Mereka menjelaskan jika lapisan mirip plastik itu adalah primer, lapisan khusus yang digunakan agar cat bisa menempel pada lapisan aluminium.

Dilansir Phone Arena, LG menulis, "Apa yang Anda lihat adalah primer, bukan casing plastik. Seperti yang Anda tahu, primer digunakan agar cat dapat menempel sempurna pada aluminium yang digunakan untuk bodi G5."

"Kami menemukan cara mengintegrasikan antena dengan aluminium sesempurna mungkin sehingga Anda tidak merasakan adanya garis pembatas di lapisan aluminium menggunakan primer dan cat lewat proses bernama 'microdizing'. Dalam proses ini partikel logam dimasukkan dalam material pelapis aluminium"

"Kami pikir tidak benar mengatakan bila produk tersebut (LG G5) bukan sepenuhnya logam dengan adanya lapisan cat itu. Itu seperti halnya mengatakan mobil dan pesawat tidak terbuat dari logam hanya karena mereka di cat," lanjut LG.

Lihat videonya di bawah ini!

mks