DPRD Jabar Minta Mobil Dinas Fortuner 100 Unit, Rp 50 Miliar!

DPRD Jabar Minta Mobil Dinas Fortuner 100 Unit, Rp 50 Miliar!Toyota Fortuner ditaksir berharga Rp 500 juta @tempo.co

DPRD Jawa Barat mengajukan pengadaan mobil baru. Mengejutkan, wakil rakyat itu meminta mobil jenis Toyota Fortuner sebanyak 100 unit.

Saat ini para anggota dewan itu masih memakai kendaraan dinas berupa Toyota Rush dan Innova yang merupakan warisan dari periode sebelumnya.

Untuk anggaran 100 mobil Toyota Fortuner yang diajukan, diperkirakan mencapai Rp 50 miliar.

Rencana pembelian mobil dinas baru ini diajukan pertama kali oleh Komisi I M Syahrir. Di beralasan mobil yang ada sekarang sudah lama dan berusia lebih dari lima tahun.

Untuk biaya perbaikan, menjadi tanggung jawab anggota dewan yang memakainya. "Itu (servis mobil) pakai biaya sendiri karena sistemnya kan kendaraan ini pinjam pakai," ungkapnya.

Tender pengadaan akan berjalan jika Pemprov Jawa Barat memberi persetujuan.

Terkait pengadaan itu, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan menolak mengomentari permintan dewan soal mobil dinas mewah tersebut.

"Tanya ke dewan, tanya ke dewan sajalah ya," ujar dia.

Aher juga menyebut Pemprov Jabar bisa saja melaksanakan permintaan anggota DPRD tersebut. Kendati demikian, dia ingin melihat reaksi dari masyarakat atas permintaan fasilitas para wakil mereka di DPRD.

"Dewan mengajukan bisa kita laksanakan, kalau tidak diajukan tidak dilaksanakan," terang Aher. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay