Miris, Ayah Marshanda Sering Tidur di Kuburan

Miris, Ayah Marshanda Sering Tidur di KuburanIrwan Yusuf @liputan6.com
Sosok ayah Marshanda, Irwan Yusuf belakangan begitu menyedot perhatian publik. Kontras dengan Marshanda yang hidup serba berkecukupan, Irwan justru kesulitan ekonomi hingga jadi pengemis di Jl Bangka, Jakarta Selatan usai bercerai dari ibunda Caca, Riyanti Sofyan.

Irwan sebelumnya diketahui tinggal di rumah kontrakan yang terletak di daerah Bangka. Tetapi lantaran sudah 6 bulan menunggak biaya kontrakan, Irwan akhirnya diusir dari kontrakannya. Kesulitan mencari uang, Irwan memutuskan untuk jadi gelandangan.

Alhasil Irwan sering beristirahat di sebuah gubuk usang di dekat pemakaman kawasan tersebut. Penjaga makam di sana, Roni pun membenarkan kabar itu.

"Iya, biasanya dia (Irwan Yusuf) di sini (pemakaman), karena enggak ada tempat tinggal. Biasanya dari pagi sampai sore," kata Roni, di pemakaman area Bangka, Jakarta Selatan, Kamis (31/3), seperti dikutip Liputan 6.

Tetapi entah apa yang terjadi, usai dijaring Dinsos pada Jumat (24/3) lalu, Irwan sempat dikembalikan ke keluarganya. Tetapi kini Irwan masih tampak berkeliaran di daerah itu dan beristirahat di dekat makam.

"Kemarin (setelah diamankan) sempat ke sini (pemakaman) lagi. Kemarin itu pakai baju koko putih, peci dan celana panjang. Kelihatan bersihan dari sebelumnya," ujar Roni.

Roni sendiri kini terkejut usai menyaksikan penampilan Irwan Yusuf yang kini jauh berbeda dari sebelumnya. "Kalau dulu bajunya enggak pernah ganti. Kalau ganti juga dikasih sama orang lain. Kakinya juga pada luka-luka, pada bengkak gitu kayak orang sakit. Kemarin saya dengar dia sakit diabetes. Kasihan juga," pungkasnya.
hdk