Sering Tidur Pakai Softlens, Model Cantik Buta Hingga Stres

Sering Tidur Pakai Softlens, Model Cantik Buta Hingga StresViva Permata Donna saat menjadi model @detik.com

Akibat keseringan memakai lensa kontak, gadis cantik yang berprofesi sebagai model di Balikpapan, Kalimantan Timur, mengalami kebutaan. Miris, kebutaan itu membuatnya stres hingga mengalami gangguan jiwa.

Gadis bernama Viva Permata Donna (23) itu sampai dikurung di salah satu kamar kos di Jalan Mt Haryono, Balipapan.

Donna kerap mengamuk dan memukul atau menendang hingga membenturkan kepalanya sendiri ke tembok. Ayah Donna, Redi mengaku miris dengan melihat kondisi anaknya saat ini.

Sebelum kejadian ini, Donna sering kelelahan dan membuatnya sering tertidur saat softlens belum dilepas. Hal itu memicu gejala awal berupa gatal-gatal di bola mata.

Redi mengaku tak tahu harus bagaimana lagi, dia mengatakan kebutaan anaknya itu terjadi sejak 2013. Tak ayal, untuk mencegah hal-hal yang tak diinginkan, Redi mengikat tangan dan kaki Donna dari kemungkinan terburuk.

"Apabila dia kecewa dia akan melukai dirinya sendiri. Kepalanya dibenturkan ditembok, lehernya di tusuk-tusuk, badannya dilukai sendiri. Itulah yang membuat tubuhnya sekarang ini luka-luka. Kalau diikat itu baru saja, karena inisiatif kita. Karena Donna sendiri yang minta. Katanya kalau tidak diikat dia bisa menampar-nampar dirinya sendiri," tambah Redi.

Sejauh ini Redi sudah meminta bantuan kepada paratur pemerintah kota. Namun belum mendapatkan respon. Sampai akhirnya ada bantuan dari pemerintah kota dengan memberangkatkan Donna ke Jakarta untuk berobat mata. Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay