Foto Mengerikan Akibat Gula Karya Nattakong Jaengsem

Foto Mengerikan Akibat Gula Karya Nattakong JaengsemFoto dampak konsumsi banyak gula karya Nattakong Jaengsem @boredpanda.com
Gula memang banyak disukai orang. Sayangnya gula menjadi banyak penyebab munculnya penyakit mengerikan pada tubuh.

Tak hanya itu saja, kelebihan gula dapat menyebabkan diabetes tipe 2, yang jika tidak dikontrol dengan baik akan memberi efek samping dalam jangka panjang.

Dilansir dari Metro, desainer Thailand, Nattakong Jaengsem membantu memberi kesadaran kepada masyarakat dengan cara unik melalui kampanye Sweet Kills.

Bekerja sama dengan The Diabetes Association of Thailand, dirinya membuat gambar mengerikan akibat dampak mengonsumsi banyak gula. Gambar tersebut memperlihatkan komplikasi diabetes menggunakan permen yang sangat manis dan makanan mengandung gula.

Karya Jaengsem ini tampak bahwa karamel lengket, es krim yang mencair dan cokelat menetes menjadi sangat tidak menarik ketika mereka mengalir keluar dari luka yang terinfeksi.

Tak hanya itu saja, di beberapa gambar tampak sirup stroberi dan es kirim meleleh yang tampak menakutkan.

Meski gambar tersebut tampak menjijikkan, hal ini bertujuan untuk membuat kita sadar bahwa terlalu banyak konsumsi gula atau makan-makanan manis sangat berbahaya bagi kesehatan.

Berikut gambar-gambarnya:
De