Leonardo DiCaprio Sambangi Taman Nasional Gunung Leuser Aceh

Leonardo DiCaprio Sambangi Taman Nasional Gunung Leuser AcehLeonardo DiCaprio ke Gunung Leuser @gunungleuser.or.id
Aktor peraih Oscar 2016, Leonardo DiCaprio ternyata diam-diam pergi ke Aceh. Bintang film Titanic ini mengunjungi wilayah Barat Indonesia untuk menyambangi Taman Nasional Gunung Leuser (27/3) lalu.

Dilansir situs gunungleuseur.go.id, Selasa (29/3), Leo datang ke Aceh bersama teman sesama aktor, Adrien Brody, dan Fisher Stevens serta kru untuk melihat seperti apa keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara.

Leonardo DiCaprio ke Aceh

Aktor tampan ini merasa beruntung karena dapat melihat langsung 3 Orangutan Sumatera (Pongo abelii) dewasa di tempat yang tak jauh dari camp penelitian. Leonardo begitu terpesona menyaksikan pemandangan di Taman Nasional Gunung Leuser di SP Ketambe dan mendengarkan suara rangkong juga spesies burung langka yang lain. Sekitar 2 jam Leo mengamati tingkah laku Orangutan Sumatera.

Leonardo DiCaprio ke taman nasional gunung leuser

"Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beritikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengkampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini," kata Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser, Andi Basrul, seperti dikutip Merdeka.

"Yang penting siapapun yang masuk kawasan konservasi tetap mengikuti prosedur dengan mengurus perizinan sesuai peraturan yang berlaku," imbuhnya.

Leonardo DiCaprio selama ini dikenal sebagai aktivis yang peduli dengan lingkungan dan sering kampanye terkait perubahan iklim di dunia. Lewat Leonardo DiCaprio Foundation, Leo selalu memberikan dukungan pada tiap usaha konservasi di berbagai belahan dunia. Bahkan di Indonesia yayasan milik Leo tersebut telah mendukung konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh.
hdk