Pengantin Baru Pose Nungging, Macam Inikah Adat Orang Melayu?

Pengantin Baru Pose Nungging, Macam Inikah Adat Orang Melayu?Pasangan pengantin nungging @bernama.com

Foto sepasang pengantin melakukan aksi nyeleneh dengan memposisikan badannya saling menungging memicu beragam reaksi di sosial media.

Pasangan itu terlihat sedang melakukan push-up terbalik. Di mana pengantin wanita berada di atas tubuh suaminya dalam posisi menumpuk.

Posisi kepala pengantin wanita berada di atas kaki pengantin pria, sebaliknya, posisi kepala suaminya berada di bawah pengantin wanita.

Tak diketahui siapa dan kapan foto itu diambil. Namun rata-rata netter menggunjingkan ulah pasangan yang memakai busana pengantin adat Melayu ini.

"Macam inikah adat orang Melayu, adat orang Islam? Ingin foto saja sok bikin gaya aneh-aneh. Apa pandangan orang dan bangsa lain kalau melihat gaya seperti ini? Saya yang beragama Islam merasa malu ketika teman saya dari negara lain mengirim gambar ini," kata Suzana Ayob yang terkejut dengan gambar yang diterimanya melalui aplikasi WhatsApp.

"Islam itu indah dan mudah. Bukan bermaksud menggurui," ujar netter lainnya, Ramzee.

"Waktu menikah dulu, tak ada yang macam-macam seperti ini. Saat itu jalan terlalu cepat saja, orang tua sudah marah. Kalau waktu itu bergaya macam ini, mungkin orang tuaku kena serangan jantung karena malu dengan orang kampung," kata netizen lainnya.

Namun, ada juga yang bersikap netral dengan menyebut kegiatan itu sebagai hak pasangan pengantin itu dan orang lain tak perlu ikut campur.

"Sesuka hati mereka sajalah. Mau nungging, mau telentang, itu pose mereka, foto mereka. Yang perlu dikritik itu orang yang meributkannya," komentar pengguna media sosial bernama Rethuan Jaafar.

Nay