Awas! Sering Selfie Bikin Cepat Tua

Awas! Sering Selfie Bikin Cepat TuaIlustarsi selfie @wallstreetinsanity.com
Hampir semua orang mulai dari balita hingga orang tua sudah sangat umum dengan tren selfie. Namun ternyata kebiasaan foto selfie ini bisa membuat cepat tua kaibat dampak buruk selfie bagi kesehatan kulit.

Dilansir dari vemale.com, seorang blogger lebih tua dari umurnya akibat gemar melakukan selfie yaitu mencapai 50 kali jepretan tiap hari.

Ternyata secara teori selfie bisa membuat Anda cepat tua karena terpaparnya kulit terhadap sinar biru dari layar smartphone. Sinar biru yang dikenal dengan High-Energy Visible light (HEV) ini hampir sama efeknya dengan sinar UV dalam hal merusak kulit.

Beberapa kemungkinan efek terlalu banyak dan lama terpapar sinar HEV ini adalah kulit kering, inflamasi, keriput, dan warna kulit tidak rata.

Nah karena itulah para ahli kesehatan menyarankan untuk tidak terlalu sering melihat layar gadget, mematikannya saat tidur dan tidak terus-terusan menggunakannya ketika tidak dibutuhkan, apalagi selfie setiap hari.

Namun jika Anda menerapkan tidur 8 jam per malam, membatasi asupan gula dan garam pada makanan, olahraga rutin, tidak berjemur sinar matahari siang hari serta cukup minum, selfie mungkin tak begitu berpengaruh satu atau dua kali saja per hari.
De