Polisi Narsis Aktif di Sosmed, Tak Digaji Sebulan

Polisi Narsis Aktif di Sosmed, Tak Digaji SebulanPolisi kocak Richard Hy @youtube.com
Ulah kocak polisi di media sosial selama ini memang dinilai positif oleh sebagian besar masyarakat karena polisi seharusnya menjadi sosok yang tegas dan ditakuti.

Namun, karena selera humor seorang polisi di New York bernama Richard Hy berlebihan. Ia pun akhirnya mendapat sanksi skors tanpa gaji dalam sebulan. Hukuman ini diterimanya setelah video kocaknya viral di Vine dan Instagram.

Hy memang rutin mengunggah video-video konyol dengan tema sketsa maupun plesetan. Sayangnya kepolisian Buffallo tempat ia bertugas melarang keras postingan yang dengan jelas memperlihatkan seragam petugas karena dianggap mewakili institusi.

Meski sebenarnya Hy langsung menghapus beberapa video yang mengundang kontroversi. Namun tentu video yang viral sudah disimpan oleh pengguna lain sehingga mau tidak mau video itu sudah terlanjur tersebar dan menjadi milik orang banyak.

Seorang teman Hy sempat menjalankan program penggalangan dana untuk membantu kondisi keuangannya. Namun Hy menolak dan mengarahkan bantuan tersebut ke yayasan yang mengurusi petugas yang gugur ketika bertugas.

Lihat aksi kocak petugas Hy pada video di atas!
mks