Nasabah Bank Mandiri Linglung, Rekeningnya Jadi Rp 100 Triliun

Nasabah Bank Mandiri Linglung, Rekeningnya Jadi Rp 100 TriliunTomedy @tribunnews.com

Seorang nasabah Bank Mandiri, warga Pangkalang Kerinci, Tomedy tak percaya saat melihat isi rekeningnya. Pria 32 tahun ini takjub sekaligus linglung sebab rekeningnya mencapai Rp 100 Triliun dalam dua hari.

Belum diketahui penyebab rekening Tomedy yang seharusnya tidak sampai Rp 500 ribu itu meledak hingga ratusan triliun.

Karena merasa janggal, Tomedy pun melaporkannya ke kantor Bank Mandiri.

"Untuk sementara, katanya rekening saya diblokir dulu. Mereka juga tidak tahu kok bisa terjadi seperti itu," ujar Tomedy, dilansir dari Tribunnews, Kamis (10/3).

Peristiwa bermula saat pria yang berprofesi sebagai wartawan ini hendak menggunakan layanan setor tunai, namun karena antrean panjang, Tomedy bergegas ke sebuah ATM. Dia pun memasukkan lima lembar Rp 50 ribuan ke dalam mesin.

Setelah proses berhasil, kertas resi penyetoran pun keluar. Tanpa ada curiga, Tomedy langsung melipat dan memasukkan resi tersebut ke dompet tanpa mengeceknya terlebih dahulu.

"Sampai di rumah, saya iseng-iseng melihat struk (resi) dan saya kaget melihat saldo terakhirnya. Kalau boleh jujur, uang saya mungkin tak sampai Rp 500 ribu di dalamnya," urainya.

Tomedy pantas tercengang tak percaya mana kala melihat struk Mandiri tersebut tercantum angka fantastis, yakni Rp 999.964.882.

Belum percaya dengan angka yang dilihatnya, Tomedy kembali melakukan transaksi untuk mengecek saldo terakhirnya melalui SMS Banking. Kali ini jumlah rekeningnya semakin tak karuan, yakni nyaris mencapai Rp 100 triliun atau sekitar Rp 99.999.999.648.821.

Kontan saja Tomedy mendatangi kantor Mandiri meskipun sudah jam tutup. Kepada CS, dia menjelaskan perihal kondisi aneh pada isi rekening miliknya.

"Katanya baru kali ini terjadi seperti itu. Mereka juga tidak tau bagaimana itu bisa terjadi dan dari mana asal uangnya. Sementara saya diminta menunggu, sampai sekarang belum ada kabarnya," tambah Tomedy.

Sampai saat ini Tomedy masih menyimpan kertas resi transaksi setor tunai mencapai Rp 999 juta lebih dan sms banking yang hampir Rp 100 triliun tersebut.

Nay