Buku Pelajaran Islam Anak-anak Perbolehkan Banci Jadi Imam Salat

Buku Pelajaran Islam Anak-anak Perbolehkan Banci Jadi Imam SalatMateri buka pelajaran Islam menyimpang @jpnn.com

Materi buku pelajaran Islam untuk anak-anak kembali membuat geger para orangtua karena berisi ajaran yang menyimpang. Dalam buku pelajaran Fiqih untuk kelas II Madrasah Ibtidaiyah yang diterbitkan Yudhistira, disebutkan bahwa seorang banci boleh menjadi imam salat.

"Ass pak Widodo F Hardjono maaf mau sharing dlm buku pelajaran fiqih penerbit yudistira anakku kelas 2 sd ada pelajaran ttg syarat jadi imam. Boleh kah banci jafi imam? Mohon bantuannya pak agar anak tidak salah kaprah, trims," ujar pengguna sosial media bernama Yenni Putriana.

Postingan Yenni ini pun mendapat balasan dari netizen lainnya.

"Bisa2nya penerbit mengeluarkan buku untuk anak SD yang mencoba merusak, tatanan Islam, terlebih dalam syarat menjadi imam," tulis Mzaza Putra Ramadhan.

"waria kurang layak menjadi imam shalat. Yang baik baginya adalah ia kembali pada kodratnya sebagai lelaki," komentar akun Mahmud.

"Ayo segera tarik buku itu, hanya afa 2 Jenis kelamin di muka bumi ini, laki laki atau perempuan sedangkan banci itu bukan jenis kelamin yaitu penyimpangan dan harus disembuhkan, ayo dinas pendidikan bertindak cepatlah, apalagi ini anak sd yg kadangclebih percaya pada guru," kata DrBudi Santoso MSi Rfp.

Sementara akun Widodo F Hardjono yang namanya sempat di-tag oleh Yenni mengatakan, Dinas Pendidikan Sumatera Selatan akan melakukan penyelidikan dan menindaklanjuti temuan tersebut.

Nay