Beritahu Dirinya Tunarungu, Wanita Ini Bikin Simbol 'Mute' di Telinga

Beritahu Dirinya Tunarungu, Wanita Ini Bikin Simbol 'Mute' di TelingaTato simbol senyap atau mute di telinga @today.com
Tidak sedikit penyandang disabilitas yang merasa minder sampai menutup diri dengan kehidupan luar agar tidak diketahui banyak orang. Namun, wanita bernama Raingoose ini rupanya mempunyai cara yang cukup unik untuk mengatasi disabilitas.

Raingoose adalah wanita penderita tunarungu. Untuk memberitahu orang disekitar bahwa dirinya tidak bisa mendengar, ia membuat sebuah tato kecil di belakang telinganya berupa speaker dengan tana 'X' seperti simbol senyap atau mute.

Foto yang kemudian ia bagikan di media sosial itu pun langsung mendapat reaksi beragam dari netizen. Karena ulahnya itu pula, akun Imgur milik Raingoose sampai mendapat 2,5 juta kunjungan setiap hari, dilansir Mirror, Senin (29/2).

Dalam foto tersebut Raingoose mengatakan, "Karena aku tuli di satu telinga maka inilah caraku untuk memberitahu dunia. Bicaralah padaku lewat telinga kiriku."

Beberapa komentar netizen juga ada yang menyarankan agar lebih baik ia menggunakan simbol mikrofon yang dianggap lebih mampu memberitahukan kondisinya.

Namun Raingoose mengatakan jika mikrofon terlalu berlebihan untuk menggambarkan kondisi itu. "Aku pikir orang-orang malah tidak akan berbicara padaku jika tatoku gambar mikrofon. Aku mungkin tak bisa mendengar, tapi aku masih bisa berbicara," ujarnya.

Cara kreatif ini bahkan sampai membuat netizen lain yang juga seorang tunarungu melakukan hal yang sama, yakni memberi tato kecil dengan simbol yang menggambarkan mereka tidak bisa mendengar.
mks