Keluarga Langka, Bapaknya Usia 15 & Anaknya 5 Tahun

Keluarga Langka, Bapaknya Usia 15 & Anaknya 5 TahunFred dan Eric sama-sama lahir di tahun kabisat @mirror.co.uk

Tanggal 29 Februari kemarin merupakan tanggal unik, sekaligus langka sebab muncul di kalender saban empat tahun sekali. Fenomena ini dikenal sebagai tahun kabisat.

Banyak kejadian yang mengiringi periode empat tahunan itu. Salah satunya soal kelahiran. Bagi bayi yang lahir pada tanggal 29 Februari, otomatis perayaan hari ulang tahunnya digelar empat tahun sekali.

Fred Shekoufeh, pria Amerika Serikat mengalami hal ini. Fred barus aja merayakan hari ultahnya yang ke-15, Senin (29/2) kemarin. Tak hanya Fred, putranya Eric Shekoufeh juga merayakan usianya yang ke 5 tahun.

Apabila mengikuti penanggalan pada umumnya, Fred berusia 60 tahun sementara Eric berusia 20 tahun.

Awalnya Fred yang keturunan Iran itu tak menyadari ada yang istimewa dari tanggal lahirnya, hingga tahun 1979. Saat itu dia hijrah ke AS dan petugas imigrasi mengomentari tanggal lahirnya. "Itu pun tak jelas kala itu. Membingungkan," kata dia.

Sejak saat itu Fred merayakan ultahnya setiap tanggal 29 Februari. "Mantan istri saya yang akan melahirkan sempat mengatakan, ini kado ulang tahun buat kamu," kata Fred.

"Ketika dokter mengetahui keadaan unik dari ayah dan calon anak saya, dia bilang, saya akan usahakan dia lahir sekarang, hingga nanti kalian bisa berbagi hari ulang tahun," ungkap Fred lagi.

Anaknya, Eric, mengaku memiliki tanggal lahir langka seperti bapaknya adalah hal yang luar biasa.

"Saya punya banyak lelucon tentang apakah saya harus merayakan ulang tahun di tanggal 28 Februari atau di 1 Maret?" kata dia.

"Ini memang hari yang aneh. Orang-orang tak pernah mengenali ultah saya di sosial media. Tapi begitu mereka tahu, mereka tak akan lupa," ujar Eric lagi. Demikian dilansir dari the Guardian.

Nay