2050, Akan Lahir Spesies Manusia Super Homo Optimus

2050, Akan Lahir Spesies Manusia Super Homo OptimusIlustrasi Homo Optimus @capital.com.pe
Perkembangan teknologi diperkirakan akan semakin pesat dari tahun ke tahun sehingga manusia sendiri yang akan menjadi objek dari perkembangan teknologi tersebut.

Futurologist bernama Dr. Ian Person mengatakan jika teknologi di tahun 2050 nanti akan membuat manusia bersatu dengan komputer dan menjadi spesies baru bernama Homo Optimus, dilansir Daily Mail.

Spesies ini dikatakan akan mampu mengunggah pikiran dan pengalaman agar bisa disimpan secara online. Pemikiran dan pengalaman inilah yang kemudian digunakan untuk membuat generasi selanjutnya menjadi jauh lebih baik.

Bahkan, pada akhirnya manusia akan membuat diri mereka super canggih yang membuat mereka lebih kuat dibanding manusia normal sehingga tak bisa mati. Kehidupan kekal manusia ini akan dijalani secara elektronik.

Banyak ilmuwan telah memprediksi bahwa di akhir abad ini akan bermunculan manusia yang wujudnya sudah tidak murni biologis karena disatukan dengan perangkat-perangkat tambahan.

Perkembangan juga akan berdampak pada cara berkomunikasi yang jauh lebih baik. Manusia seakan-akan mampu berbicara dengan komputer layaknya dengan manusia. Material nano di komputer bahkan mampu mengembalikan sel-sel yang rusak sehingga manusia super ini tak akan pernah sakit.

Dr Person percaya bahwa dalam 35 tahun ke depan manusia sudah mampu hidup secara online. Dengan adanya teknologi yang canggih, hewan peliharaan bahkan akan mampu berbicara dengan manusia seperti di dalam film fiksi.

"Dengan gen yang lebih optimal, serta tubuh yang lebih baik dengan bantuan teknologi eksternal, manusia akan lebih baik, lebih pintar, lebih canggih secara emosional, lebih baik dari segi fisik, lebih baik dalam bersosialisasi, lebih sehat dan lebih bahagia," tandasnya.
mks