14 Pelajar Bolos Dimarahi Wali Kota Risma: Kalian itu Maunya Gimana?

14 Pelajar Bolos Dimarahi Wali Kota Risma: Kalian itu Maunya Gimana?Wali Kota Risma memarahi belasan pelajar bolos @jpnn.com

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini memarahi 14 pelajar yang terjaring razia Satpol PP Surabaya karena bolos dan tidak suka dengan mata pelajaran yang diajarkan di sekolah.

Salah satunya pelajar kelas 6 SD bernama Rendy Eka. Rendy terjaring razia di sebuah warnet, dia sedang asyik bermain game online meski sebentar lagi harus mengikuti Ujian Nasional (UN).

Rendy mengaku sudah ketagihan main game Point Blank dalam 2 tahun terakhir. Setiap hari, dia bermain game 3-4 jam dengan membayar Rp 10 ribu.

Saat ditanya soal waktu belajar, Rendy mengaku tak pernah sebab tak memiliki cukup waktu.

"Pagi bolos sekolah buat main game, siang tidur, kalau malam nonton televisi," jelasnya.

"Pamitnya ya sekolah tapi mampir ke warnet. Saya sebulan sudah bolos 5 kali," katanya singkat.

Wali Kota Risma pun geram dengan belasan pelajar tukang bolos sekolah itu.

"Kalian itu maunya gimana, orangtua kalian susah cari uang, kalian malah nongkrong di warung kopi," kata Risma.

Para pelajar itu hanya tertunduk saat Risma sedang memarahi mereka. "Selain memanggil kepala sekolah, saya akan adukan kalian ke orangtua kalian," tegas Risma.

Tak hanya itu, Risma mengancam para pelajar itu yang masih kedapatan bolos akan ditampung di pondok sosial bercampur orang-orang gila.

"Biar nanti kalau ketangkep lagi saya masukkan liponsos," ujarnya.

Ke-14 siswa itu berasal dari SDN Mojo (1 siswa), SMK Siang (2 siswa), SMK Taruan (2 siswa), SMK 45 (1 siswa), SMK Tri Tunggal (2 siswa), SMK Bubutan (1 siswa), SMKN 7 (3 siswa), SMKN 10 (1 siswa), dan SMKN 5 (1 siswa). Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay