Waduh! Aplikasi Chatting Khusus Gay Beredar di Twitter

Waduh! Aplikasi Chatting Khusus Gay Beredar di TwitterAplikasi chatting Gay, Blued @twitter.com
Kasus mengenai Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Indonesia belakangan ini menyeruak kembali. Bermula ketika aplikasi Line memunculkan emoji gay beberapa waktu lalu, kini ada aplikasi yang secara terang-terangan khusus untuk pasangan gay bernama Blued.

Aplikasi khusus gay tersebut tersebar melalui iklan aplikasi dari Twitter. Yang lebih parah, iklan tersebut benar-benar menampilkan adegan di mana dua orang laki-laki sedang berciuman. "Gay? Bergabung dan unduh app, temukan gay lain juga!" demikian ujar iklan tersebut.



Aplikasi Blued sejauh ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali. Aplikasi ini merupakan aplikasi chatting untuk para komunitas gay agar bisa mengenal sesama gay di seluruh dunia.

Pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sendiri sebelumnya telah meminta pelaku Over The Top (OTT) global seperti Twitter, Facebook, atau yang lainnya untuk melakukan penyaringan terhadap konten yang akan mereka sebarkan di Indonesia.

Kepala Pusat Informasi dan Humas, Kemkominfo, Ismail Cawidu mengatakan, "Sebagai contoh untuk market Indonesia, seharusnya konten yang diedarkan harus sesuai dengan aturan, norma, dan budaya Indonesia, karena negara Indonesia dibangun di atas konstruksi yang sangat menjunjung tinggi agama."
mks