Buaya Berkepala Lumba-lumba Hebohkan Warga Australia

Buaya Berkepala Lumba-lumba Hebohkan Warga AustraliaHewan misterius @dailymail.co.uk
Warga di pesisir kota Lake Macquaire, New South Wales, Australia belum lama ini heboh dengan terdamparnya seekor hewan aneh, yakni bertubuh mirip buaya dengan kepala lumba-lumba.

Hewan yang sudah dalam keadaan mati itu kemudian dipotret oleh blogger Ethan Tipper yang kemudian menggemparkan netizen setelah ia mengunggahnya di Facebook.

Dalam foto itu terlihat bahwa hewan itu mempunyai tubuh memanjang seperti buaya, tubuhnya itu ramping, tak berkaki, serta memiliki ekor yang juga seperti buaya. Yang aneh, kepala mirip lumba-lumba itu dipenuhi dengan gigi yang sangat tajam.



Seorang kolektor ikan untuk Museum Australia, Mark McGrounther memperkirakan jika hewan misterius itu adalah semacam belut Pike yang biasa hidup di perairan laut dalam pesisir timur Australia.

Ia mengatakan, "Ini adalah kali pertama saya melihat hewan tersebut. Saya menduga, hewan ini tertangkap seorang nelayan, dan kemudian dibuang begitu saja."

Mark menegaskan jika belut Pike ini akan mengamuk ketika ditangkap dan mampu merusak jaring nelayan. Hewan yang bisa mempunyai panjang sekitar 1,8 meter ini bisa menyelam pada kedalaman 100 meter.
mks