Printer 3D Ini Bikin Anak Bisa Cetak Mainan Sendiri

Printer 3D Ini Bikin Anak Bisa Cetak Mainan SendiriPrinter 3D Thingmaker @computerworld.com
Perusahaan yang bergerak di bidang mainan anak, Mattel ThingMaker belum lama ini membuat printer 3D yang bisa membuat mainan. Artinya, setiap pemilik, termasuk anak-anak bisa membuat mainan mereka sendiri sesuai keinginan.

Perangkat canggih ini bekerja dengan aplikasi platform Android maupun iOS yang memungkinkan siapa saja mengirimkan desain mainan dari perangkat mereka secara nirkabel dan kemudian mencetaknya.

Aplikasi ThingMaker pada Android maupun iOS sendiri juga telah dilengkapi dengan beragam cetakan, seperti cincin, kalung, kalajengking, dinosaurus, serta yang lainnya. Pengguna bisa membuat objek baru dengan melakukan modifikasi pada fitur yang telah disediakan, demikian dilansir Toyland.

Printer 3D ini dirancang untuk anak-anak berusia rata-rata 13 tahun dengan sistem keamanan yang canggih sehingga menghindarkan anak dari kecelakaan apapun.

Penutup akan terkunci secara otomatis ketika printer sedang bekerja dan catridge akan memendek ketika tidak digunakan. Hal ini memungkinkan untuk anak-anak menyentuh bagian vital perangkat tanpa memiliki risiko.

ThingMaker akan bekerja dengan filamen standar. Perlu diketahui jika printer 3D ini menggunakan rata-rata 1 kg spool plastik untuk membuat 20 patung mainan dan 30 buah perhiasan atau 100 cincin.

Printer 3D ini telah tersedia di Amazon secara pre-order dan mulai kirim dengan harga sekitar USD 300 atau Rp 4 jutaan. Sementara untuk aplikasinya bisa diunduh secara gratis di Google Play Store atau Apple Store.
mks