Survei: Pria Lebih Boros Saat Valentine

Survei: Pria Lebih Boros Saat ValentineIlustrasi pria memberi kado Valentine @lolblabber.com
Saat perayaan hari Valentine atau hari kasih sayang tiba, ternyata bukan para kaum wanita yang banyak menghabiskan uang dan sangat bersemangta menyambut hari tersebut tiba.

Sebuah survei mengungkap bahwa banyak pria yang juga merayakan momen romantis ini bersama pasangannya bahkan mereka cenderung lebih boros.

Survei di India ini melibatkan 3.000 responden dari berbagai kelompok usia yang berbeda, yakni 18 hingga 45 tahun dari sejumlah kota metropolitan. Survei fokus pada ide, perilaku dan pola pemberian hadiah yang biasa terjadi pada Hari Kasih Sayang.

Dilansir dari Times of India, hasilnya, hampir 68 persen responden mengungkapkan mereka ingin merayakan Hari Kasih Sayang dengan cara yang romantis dan formal. Sedangkan 37 persen berencana menghabiskan waktu sendirian, 22 persen ingin berkumpul dengan teman-teman dan 8 persen tak sabar untuk melakukan kencan pertama.

Meski hari Valentine tampak lebih populer dikalangan kaum wanita, namun ternyata rata-rata pria cenderung lebih boros daripada wanita untuk membeli hadiah Valentine. Tak hanya itu pilihan kado antara pria dan wanitapu sangat berbeda.

Dimana 42 persen pria mengatakan akan membeli bunga dan 27 persen memilih cokelat. Sementara 17 persen mengatakan akan membeli hadiah yang nakal untuk pasangan mereka.

Sementara 34 persen wanita membeli kado berupa gadget, 19 persen parfum, dan 16 persen aksesori. Bahkan untuk hadiah-hadiah nakal adalah pilihan kaum wanita yang masih terbilang jarang.

Survei ini ternyata juga menunjukkan bahwa satu dari tujuh wanita mengatakan jika mereka akan memutuskan hubungan asmaranya jika tidak mendapat hadiah dari pasangana saat Valentine.
De