Rahasia Bocah 7 Tahun Asal Inggris Bisa Hafal Al Quran

Rahasia Bocah 7 Tahun Asal Inggris Bisa Hafal Al QuranMaariya Aslam @youtube.com
Tentu bukan sembarang orang bisa menghafalkan kitab suci Al Quran yang terdiri dari 30 Juz. Namun bagaimana bisa seorang bocah yang masih berusia 7 tahun asal Luton, Inggris ini mampu menghafalnya?

Bocah bernama Maariya Aslam tersebut dikatakan telah menghafal Al Quran sejak usia lima tahun. Saat itu ia berhasil menghafal surat Yasin dalam lomba menghafal Al Quran yang digelar untuk menggalang dana bantuan bagi warga Suriah, seperti dilansir ILMfeed.

Sejak saat itulah kemampuan menghafal Maariya mulai berkembang hingga akhirnya dua tahun kemudian ia berhasil menghafalkan seluruh ayat di Al Quran.

Sang ibu mengaku tidak mudah membimbing buah hatinya itu untuk menghafalkan Al Quran. Selain itu Maariya juga gigih dan terus berusaha keras untuk melakukan keinginannya itu. Maariya selalu mempelajari Al Quran yang baru dibacanya mulai dari sebelum berangkat sekolah hingga petang.

Maariya bahkan akan mengulang kembali apa yang ia pelajari di hari sebelumnya. Ia akan menghafal kembali untuk perbaikan di malam hari.

Sang ibu akan memberikan hadiah kecil seperti boneka, buku mewarnani, atau bahkan traktir makan di restoran ketika Maariya berhasil menghafal surat yang baru.

Usaha keras sang ibu dan Maariya pun berakhir membanggakan, Maariya mampu menghafal Al Quran di usia yang masih sangat muda. Hal ini membuktikan bahwa dengan pertolongan Allah dan usaha keras, tidak ada yang tidak mungkin terjadi di dunia ini.

Lihat video Maariya Aslam tersebut di atas!
mks