Cara Cepat Hilangkan Bekas Jerawat

Cara Cepat Hilangkan Bekas JerawatIlustrasi memakai masker @ontha.com
Memiliki jerawat atau noda bekas jerawat di wajah memang sangat mengganggu karena mengurangi rasa percaya diri. Hal ini juga banyak dikeluhkan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Dikutip dari laman naturalremedyideas.com, masker gula bisa membantu Anda untuk atasi jerawat dalam hitungan hari bahkan mengatasi noda bekas jerawat dalam hitungan minggu.

Untuk cara pembuatannya cukup siapkan 2 sdm gula lalu campur dengan 1 sdm madu. Aduk kedua bahan hingga gula leleh dan kedua bahan ini membentuk pasta. Selanjutnya, oleskan pelan-pelan pasta ini ke wajah yang mengalami masalah jerawat.

Gosok secara lembut agar sel kulit mati di wajah juga terangkat. Diamkan kira-kira selama 20 menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air hangat. Serta lakukan sekali setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mengapa harus madu dan gula?

Karena nutrisi yang terkandung di dalam madu dipercaya dapat membantu bakteri penyebab jerawat mati dan melembutkan serta mencerahkan kulit wajah. Sementara gula, nutrisi yang terkandung di dalamnya akan membuat kulit makin bersih. Sel kulit mati dan kotoran serta debu di wajah juga akan terangkat dengan baik menggunakan masker gula.

Namun perlu Anda ketahui agar kulit wajah terhindar dari iritasi selama perawatan menggunakan masker gula dengan madu ini, usahakan untuk memakai masker minyak zaitun sebelum tidur. Pastikan pula untuk menggunakan madu murni dan gula yang tidak mengandung pemutih di dalamnya. Bagimana Anda siap mencoba?
De