Fakta Dan Alasan, Mengapa Wanita Tergila-gila Pada Sepatu

Fakta Dan Alasan, Mengapa Wanita Tergila-gila Pada Sepatu

Selain pakaian, wanita juga selalu tertarik dengan berbagai model sepatu yang up to date. Bahkan, tak jarang para wanita itu rela memburu berbagai model sepatu unik hingga ke luar negeri.Selain sebagai penunjang penampilan, sepatu juga sering digunakan sebagai benda koleksi layaknya perangko.Inilah fakta dan alasan, mengapa wanita menjadikan sepatu sebagai koleksi keduanya selain pakaian dan aksesoris :


Alasan :


1. Sepatu bisa mengubah dan menggambarkan suasana hati


Selain pakaian, menggunakan sepatu dengan model dan warna yang menarik bisa menunjang suasana hati. Selain memperbaiki suasana hati, membeli sepatu baru juga bisa merangsang area korteks prefrontal otak, yang bisa membuat seseorang lebih semangat. "Sepatu adalah barang koleksi, banyak wanita sengaja membelinya hanya sebagai barang pajangan. Akibatnya, kaum wanita akan mengumpulkan setiap jenis sepatu meski jarang di pakai.


2. Sepatu bisa tunjukkan kekuasaan


Sepatu ber-hak (Heels) bisa menunjukkan kelas sosial seseorang, terutama di tempat kerja. "Sepatu hak tinggi secara harfiah dapat meningkatkan status Anda karena Anda lebih tinggi saat Anda memakainya." Di abad kuno, hanya orang kaya yang memakai sepatu hak tinggi.Kebanyakan orang yang bersepatu tanpa hak, rata-rata memiliki jabatan biasa dengan kata lain hanya sebagai karyawan biasa. "Sepatu adalah ukuran kelas".


3. Kecondongan Seksual


Menurut Daniel Amen, MD, penulis The Brain in Love, pikiran kita terstruktur dengan cara yang dapat mengaitkan kaki dengan seks. "Wilayah otak yang berkomunikasi dengan alat kelamin yang benar di sebelah area yang berhubungan dengan kaki," kata Dr. Amen.Sementara Seksolog asal Italia, Dr. Maria Cerruto, mengungkapkan ketika seorang wanita memakai sepatu hak tinggi, otot-otot serta dinding vaginanya berkontraksi, yang akan terus terlatih dan menjadi kencang. Jika otot dan dinding vagina yang kencang akan memberi kenikmatan bagi pasangan yang melakukan hubungan seks.


Fakta :


1. Perempuan membeli sekitar tiga pasang sepatu setiap tahun.


2. Sebanyak 39 persen perempuan lebih memiliki sepatu ceper dibandingkan sepatu model lain.


3. Sementara itu, 33 persen perempuan menghabiskan lebih dari US$100 untuk sepasang sepatu.


4. Hanya 25 persen perempuan yang mengenakan sepatu dengan hak setinggi 10 cm atau lebih.


5. Sebanyak 46 persen perempuan membeli sepasang sepatu bermodel jelek tapi nyaman, sedangkan 60 persen di antaranya sanggup menahan sakit demi sepatu modis.


6. Di sisi lain, 61 persen perempuan membawa sepatu cadangan yang nyaman di dalam tas mereka untuk berganti alas kaki.


7. Sebanyak 48 persen perempuan pernah mengalami cedera akibat sepatu.


8. Sekitar 19 persen perempuan membeli sepatu untuk menghibur diri.


9. Sebanyak 29 persen perempuan membeli sepatu secara online.


10. Sementara itu, 14 persen perempuan pernah menyembunyikan setidaknya satu pembelanjaan sepatu dari pasangannya.


11. Yang menarik, 51 persen perempuan memperhatikan sepatu-sepatu yang dikenakan perempuan lain.


12. Terakhir, 28 persen perempuan merasa sepatu merupakan kunci utama penampilan.

http://id.berita.yahoo.com/perempuan-tergila-gila-