6 Arti Mimpi Berolahraga




Setiap orang pasti pernah bermimpi saat tidur, namun bagaimana jika mimpi tersebut merupakan salah satu jenis olahraga tertentu. Mimpi tersebut bisa menggambarkan kondisi psikologis Anda.


Sebuah situs penafsir mimpi, DreamMoods.com, memuat daftar arti dibalik mimpi berolahraga, dilansir dari Vivanews.


1. Lompat


Menandakan kalau Anda membutuhkan keseimbangan yang lebih besar dalam hidup. Cobalah untuk konsisten saat mengejar tujuan Anda.


2. Sit Up


Menandakan kalau Anda harus lebih mencurahkan perhatian terhadap sesuatu hal. Bisa hubungan pribadi, karir atau target masa depan. Selain itu, mimpi sit up juga mengindikasikan kalau Anda perlu meningkatkan kepercayaan diri dan menunjukan kewibawaan.


3. Angkat beban


Sebuah metafora sederhana. Anda ingin sedikit bersantai dan melenturkan otot. Mimpi ini juga menggambarkan kalau Anda ingin orang lain tahu bahwa Anda adalah pribadi yang bertanggung jawab.


4. Lari


Jika Anda bermimpi sedang berjogging, menunjukkan kalau sebenarnya Anda tidak mencari perubahan. Tapi jika dalam mimpi itu Anda berada dalam sebuah perlombaan lari, dapat melambangkan bahwa Anda sedang membandingkan diri dengan orang lain. Anda bisa memperlambat diri atau bisa juga harus lebih bersemangat lagi untuk mencapai sukses.


5. Berenang


Air merupakan simbol banyak hal dan sering terkait dengan kondisi emosi dan pikiran bawah sadar. Jika bermimpi sedang berenang, bisa jadi Anda sedang mencari dukungan emosional. Mimpi ini adalah mimpi yang sering terjadi pada orang-orang yang sedang melakukan terapi. Jika bermimpi berada di bawah air sambil berenang, menunjukkan bahwa Anda benar-benar tenggelam dalam perasaan sendiri.


6. Pushup


Arti dari mimpi pushup cukup sederhana tetapi memiliki makna mendalam. Mimpi ini menandakan kalau Anda harus lebih tegas dan harus lebih sering mengambil inisiatif.