Rumah Pria Ini Ludes Terbakar Gara-gara Nintendo

Rumah Pria Ini Ludes Terbakar Gara-gara NintendoNintendo Wii hangus diduga pemicu kebakaran @gamespot.com
Kebanyakan orang tidak berpikir jika konsol game seperti Nintendo Wii bisa terbakar jika digunakan dalam waktu yang lama. Hal itu juga sama dengan apa yang dipikirkan oleh seorang pria asal Colorado, AS ini.

Ia tak mengira jika konsol Nintendo Wii miliknya akan terbakar saat ia meninggalkan rumah, akibatnya ia harus kehilangan rumah RV (recreational vehicle) karena ludes terbakar api yang diakibatkan konsol tersebut.

Pria bernama Trevor Pellegrin ini menduga jika pemicu kebakaran RV-nya adalah Nintendo Wii miliknya, seperti dikutip dari laman Gamespot, Kamis (28/5).

Pihak asuransi kini tengah melakukan investigasi dengan melakukan sinar x pada Nintendo Wii yang telah hangus untuk melakukan pengecekan apa memang kebakaran disebabkan oleh konsol game itu.

Kepada pihak KKTV yang mewawancarainya, Pellegrin memang mengaku sebelumnya telah menggunakan konsol Wii miliknya untuk streaming Netflix, namun sebelum keluar untuk meeting, sejatinya ia juga memastikan untuk mematikan konsol tersebut terlebih dahulu.

Ia sangat terkejut ketika pulang mendapati RV-nya habis terbakar tanpa menyisakan apapun. Belum bisa dipastikan jika Nintendo Wii tersebut adalah pemicu kebakaran.

Banyak spekulasi yang mengatakan jika dalam Nintendo Wii memang masih terdapat beberapa komponen internal yang dapat memicu arus panas meski telah dimatikan dan bisa menyebabkan barang disekitarnya yang berbahan kain terbakar dengan mudah.

Kini pihak petugas kebakaran telah menyingkirkan barang-barang yang diduga bisa memicu terjadinya kebakaran. Atas apa yang telah dialami Pellegrin itu, pihak Nintendo masih belum memberikan tanggapan.
mks