Pipis di Gardu Listrik, Bocah 7 Tahun Nyaris Tewas Terpanggang

Pipis di Gardu Listrik, Bocah 7 Tahun Nyaris Tewas TerpanggangGardu listrik TKP Hao nyaris tewas kesetrum @chinatoday.com

Sungguh nahas nasib Hao-Hao, bocah 7 tahun asal Shaanxi, Tiongkok nyaris tewas terpanggang arus listrik di gardu listrik dekat rumahnya. Diketahui, Hao saat itu buang air kecil di sekitar gardu listrik tersebut.

Ayah Hao, Fang mengungkapkan, kejadian yang menimpa anaknya berawal saat mereka menunggu bus untuk kembali ke Lantian County. Tiba-tiba Hao ingin buang air kecil.

Karena kebelet, Hao lantas berlari ke sebuah bilik yang berada di areal gardu listrik. Bangunan yang dia kira toilet itu ternyata menyimpan tegangan 10 ribu volt. Wajar saja Hao salah mengira, sebab gardu itu hanya ditutupi sehelai kain yang mirip tirai jendela.

Dua menit setelah anaknya pergi, Fang mendengar suara dan kepulan asap dari arah bilik tempat Hao buang air kecil. Saat tiba di tempat itu, tubuh Hao sudah terkapar dalam kondisi terbakar akibat sengatan listrik.

Fang lantas membawa Hao ke rumah sakit dengan menggunakan taksi. Dalam perjalanan ke RS, sopir taksi sampai menerobos lampu merah sebanyak empat kali.

Setibanya di RS, kondisi Hao sangat kritis sebab sebagian tubuhnya terbakar. Otot lengan kiri Hao dan syarafnya rusak parah dan harus diamputasi.

"Kami datang dari sebuah desa. Anak saya ditanamkan sikap beradab tidak buang air kecil di pinggir jalan. Tapi di usianya itu, bagaimana mungkin dia tahu bahwa itu adalah sebuah gardu?" ujar Fang seperti dikutip dari Shanghaiist, Selasa (19/5).

Hingga kini kepolisian setempat masih melanjutkan penyelidikan atas insiden tersebut.

Nay