Wanita Inggris Sobek Al-Quran Dilarang Datang Ke Stadion Sepak Bola

Wanita Inggris Sobek Al-Quran Dilarang Datang Ke Stadion Sepak BolaJulie Philips (insert) menyobek lembaran al-quran @birminghammail.co.uk

Seorang perempuan fanatik klub sepak bola asal Inggris, Middlesbrough, bernama Julie Philips dilarang datang ke stadion manapun di Inggris dan Wales selama 3 tahun. Sebabnya, wanita 51 tahun itu dianggap bersalah dan berbuat rasis dengan menyobek lembaran kitab Al-Quran.

Kejadian itu berlangsung di Stadion St Andrew, Birmingham saat menyaksikan pertandingan antara Middlesbroughs dan Birmingham City yang berakhir seri 2-2, akhir Desember lalu.

"Dia mendapat larangan seumur hidup mengunjungi Middlesbroughs Riverside Stadium juga karena keterlibatannya dalam kerusuhan lain," ujar polisi seperti ditulis laman BBC News, Rabu (17/12).

Namun Philips berkilah, ia mengaku tidak tahu jika lembaran yang ia robek merupakan Al-Quran.

Sebelumnya, Philips juga pernah berurusan dengan polisi. Dia pernah ditangkap saat pertandingan Birmingham City dengan Middlesbrough pada Desember lalu karena dituding bertindak rasis terhadap seseorang. Tidak hanya itu, dalam keadaan mabuk ia juga menghina pendukung lawan dan menyerang petugas.

Nay