URL Channel YouTube Bisa Dikostumisasi

URL Channel YouTube Bisa Dikostumisasiilustrasi @apps4top.co.uk

Selama ini YouTube menerapkan URL channel pengguna YouTube secara random dari sistem mereka. Mengikuti jejak Google Plus yang membebaskan penggunanya melakukan kustomisasi URL, YouTube segera menerapkan sistem tersebut.

Sebelumnya YouTube menerapkan URL seperti "http://www.youtube.com/channel/UCfWnni0". Dengan fitur kustomisasi URL tersebut pengguna bisa mengubahnya sesuai dengan keinginannya, semisal pengguna dengan nama "AboutFlowers" bisa mengubah URL channelnya menjadi "http://www.youtube.com/channel/AboutFlowers".

URL YouTube

Apakah nama URL hanya bisa sesuai dengan username pengguna layaknya di Facebook dan Twitter? Sedianya tidak. Pemilik saluran bisa memilih alamat URL suka-suka yang mencerminkan nama saluran yang dimiliki. Namun kemungkinan besar fitur ini menganut sistem siapa cepat dia dapat URL cantik.

Dari sistem ini kemungkinan besar juga akan menimbulkan sedikit permasalahan. Misalkan terkait video tutorial fashion hijab yang sedang hits di YouTube, tentu banyak channel yang memberikan tutorial fashion hijab akan berlomba mendaftarkan URL menjadi Youtube.com/c/TutorialJilbab" dan lain-lain.

Untuk mengantisipasi hal tersebut ternyata YouTube telah memberikan solusi, yakni hanya channel dengan jumlah subscriber lebih dari 500 dan berusia lebih dari 30 hari sajalah yang hanya bisa menikmati fitur ini. Jika Anda memenuhi syarat tersebut, Anda bisa mengatur URL Anda di sini.

okta