Sah! Ahok Resmi Jadi Gubernur DKI Jakarta

Sah! Ahok Resmi Jadi Gubernur DKI JakartaAhok diantara peserta sidang Paripurna di DPRD DKI Jakarta, Jumat (14/11) @beritasatu.com

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta menggantikan Joko Widodo. Keputusan tersebut berdasarkan sidang paripurna DPRD DKI Jakarta pada pukul 10.50 WIB, Jumat (14/11).

Sidang yang dipimpin Ketua DPRD DKI Preasetyo Edi Mursadi itu mengetukan palu tiga kali sebagai tanda pengangkatan Ahok menjadi gubernur. Selanjutnya, DPRD akan mengirimkan surat ke presiden untuk pelantikan.

"Dengan ini, saya mengumumkan dan mengusulkan kepada Presiden untuk mengangkat Basuki Tjahaja Purnama Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta menjadi Gubernur DKI Provinsi DKI Jakarta sisa maja jabatan 2012-2017," ujar Prasetyo dalam sidang.

Pengumuman tersebut disambut tepuk tangan dan sorakan dari peserta sidang. Setelah itu, Prasetyo juga akan mengirim surat kepada Mendagri yang akan melantik Ahok mewakili Presiden RI.

"Selanjutnya saya akan mengirimkan surat kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri untuk peresmiannya," sambung dia.

"Dengan demikian kita telah menyelesaiakan agenda pokok ini. Akhirnya dengan mengucap alhamdulillah rapat paripurna istimewa kami tutup," tandas Prasetyo.

#GubernurAhok Jadi Trending Topic di Twitter

Pengesahan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta siang ini langsung disambut oleh masyarakat. Para netizen ramai-ramai mengucapkan selamat dan ucapan syukur daerahnya memiliki pemimpin yang sejak lama dinantikan membenahi Kota Jakarta.

Tak pelak tagar #GubernurAhok pun menjadi trending topic di Twitter.

"@basuki_btp We always support you , Keep Fighting !!!#GubernurAhok #GubernurAhok GBU," kicau pemilik akun @linna_milan407.

Lalu ada pula kicauan dari marcella lumowa, @misslumowa. "New Governor New Jakarta New hope #GubernurAhok." Demikian dilansir dari berbagai sumber.

Nay