Piala Asia U-22, PSSI Belum Siap

Piala Asia U-22, PSSI Belum Siap

Untuk pertama kalinya, Konfederasi Sepak Bola Asia akan menggelar kejuaraan U-22 pada tahun 2013. Dan babak kualifikasinya akan digelar pada 23 Juni hingga 3 Juli mendatang. Namun sayangnya Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) belum tahu tim mana yang akan dikirim, bahkan mengenai ajang ini sendiri PSSI belum mengetahuinya.

"Saya juga menunggu kejelasan dari ketua umum yang masih berada di Zurich. Saya juga belum tahu soal tanggal dan tempatnya. Jadi, saya masih menunggu informasi yang lengkap," ujar Bob, hari ini.


Bob hanya menuturkan jika PSSI sedang mempersiapkan tim U-21 asuhan Widodo Cahyono Putro, untuk turnamen Hasannal Bolkiah Trophy, namun sekali lagi ia mengungkapkan jika untuk kejuaraan U-22 ia belum mengetahui.


"Saya masih belum tahu, mungkin kita mengirim tim U-19. Kalau tim U-21 dipersiapkan untuk ke Brunei. Kami akan lihat hasil dari Brunei, mungkin 50 persen akan mengambil dari tim U-21 sementara sisanya tim U-19 dan diklat," Bob melanjutkan.


Keabu-abuan tim PSSI tak hanya terlihat pada persiapan tim U-22 untuk kejuaraan asia tersebut, namun Kepastian tentang pelatih juga masih buram. Bob mengatakan, Widodo yang saat ini menjabat sebagai pelatih timnas U-21 belum tentu menangani tim ini.


"Kompetisi ini tingkat tinggi. Jadi, kami harus mencari pelatih yang berpengalaman. Kita lihat hasil di Brunei. Lagipula, ada beberapa pelatih bagus di klub dan kami akan beri kesempatan buat mereka," katanya.


Indonesia sendiri nantinya berada di Grup E bersama Australia, Jepang, Singapura, Makao, dan Timor Leste.