Lakukan Pemotretan Bocah Merokok, Fotografer Belgia Terinspirasi Indonesia

Lakukan Pemotretan Bocah Merokok, Fotografer Belgia Terinspirasi Indonesia
Hampir dua tahun silam, publik dikejutkan dengan kabar Al, bocah asal Sumatera yang menghabiskan 40 batang rokok per hari.Al yang saat itu berusia 2 tahun mendunia lewat Youtube, ada pula Sandi bocah asal kota Malang yang memiliki cerita hampir sama.

Dan tak disangka berita tersebut sampai ke seorang fotografer terkenal Belgia, Frieke Janssens. Frieke mengetahui berita mengenai kebiasaan buruk merokok Al melalui situ Youtube. Terinspirasi lewat kasus tersebut Frieke memotret belasan bocah yang memperagakan gaya merokok dan bercerutu, namun bukan asli.



Dalam foto tersebut terlihat bocah-bocah dengan usia kisaran 4-9 tahun, mengenakan busana ala tahun 1920-an. Kesan suram tertangkap dari hasil karya yang diberi judul 'The Beauty of an Ugly Addiction'. Total ada 15 hasil bidikan Frieke yang dipublikasikan lewat websitenya.

Lewat karyanya tersebut, Frieke ingin menyampaikan pesan ajakan kepada publik untuk berhenti merokok dan sadar diri untuk tidak membahayakan anak-anak dengan merokok di tempat umum.. Dan dengan memakai model Anak-anak, ia berharap bisa menjadi daya tarik yang besar terhadap karya seninya tersebut.