Ditemukan Suku Indian Asli Di Hutan Amazon Peru

ditemukan suku indian asli di hutan amazon peru

Sebuah suku yang hilang di jantung hutan hujan Amazon telah ditemukan. Penduduk asli benar-benar tidak diketahui oleh antropolog, bahasa mereka tidak dikenali dan bahkan tidak punya nama untuk diri mereka sendiri.

Yang mengherankan, kontak pertama mereka dengan dunia luar datang dengan kecelakaan ketika staf di dalam cagar alam Nahua Kugapakori Nanti, di Peru, tanpa sengaja tersandung pada mereka.

Di sanalah staf dari Institut Nasional Pengembangan Andes, Amazon dan Afro-Peru (Indepa) mempelajari mereka secara rahasia selama hampir satu tahun.
Mereka secara bertahap mulai berinteraksi dengan suku, yang berburu dengan tombak dan pisau, dan membangun sebuah gambaran tentang kehidupan sehari-hari mereka.

"Kami telah membuat rekor fotografi dan telah mampu memberi mereka beberapa alat yang mereka gunakan untuk berburu, ikan dan memasak."

The Kugapakori Nahua Nanti park berada di selatan peru.

Survival International, Organisasi untuk hak-hak orang-orang suku di seluruh dunia, memperkirakan bahwa ada 15 suku Indian terasing di negeri ini.
Ini termasuk Cacataibo, Isconahua, Matsigenka, Mashco-Piro, Mastanahua, Murunahua (atau Chitonahua), Nanti dan Yora.

Tetapi organisasi klaim mereka semua berada di bawah ancaman jika mereka menjadi terhubung ke dunia luar.

"Segala sesuatu yang kita tahu tentang Indian terisolasi membuatnya hal ini jelas, mereka berusaha untuk mempertahankan isolasi mereka," kata juru bicara.
'The Indian telah menderita kekerasan mengerikan dan penyakit yang dibawa oleh orang luar di masa lalu.
'Bagi banyak penderitaan ini berlanjut hari ini. Mereka jelas memiliki alasan yang sangat baik untuk tidak mau kontak. '

 

Survival International memperkirakan bahwa setelah kontak pertama dengan suku dibuat, sampai dengan 50 persen penduduk meninggal.
Anggota tidak memiliki kekebalan terhadap penyakit Barat dan juga menghadapi ancaman dari perusahaan baik pemerintah dan independen berusaha untuk merebut tanah mereka untuk eksplorasi minyak atau penebangan.

Hal ini secara teoritis dilindungi oleh hukum Peru. Tetapi undang-undang tidak selalu dilindungi.(dailymail)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar