6 Orang Terkaya Di Dunia Tidak Lulus Kuliah

6 orang terkaya di dunia tidak lulus kuliah

Pendidikan bukan barometer untuk menentukan kesuksesan

Tahukah Anda orang-orang tersukses dan otomatis terkaya di jagad ini banyak yang “membelot” dari bangku kuliah? Mereka tidak menjadi sarjana, tapi keyakinan dan tekad menjadi ilmu mereka. Simak daftar “pembelot” tersebut. 

Bill Gates

Bill Gates tercatat sebagai mahasiswa universitas Harvard tahun 1973. Dua tahun kemudian ia menyerah pada rutinitas kampus, memutuskan hengkang, dan mendirikan “Microsoft” bersama teman masa kecilnya, Paull Allen.

Nama Bill menjadi orang tersukses yang gagal menyelesaikan studinya sekaligus menjadi penerima gelar doktor kehormatan dari Harvard, 30 tahun lewat sesudah keputusan desersinya.

Steve Jobs

Jika Steve menyelesaikan kuliahnya, mungkin hari ini tidak ada Macintosh, iPad, iPhone, atau iPod. Steve terpaksa keluar dari bangku kuliah di Ridge University karena kesulitan finansial. Kini Steve telah mendirikan perusahaan Apple, Next Computer, dan Pixar.

James Cameron

Sutradara yang terkenal lewat film Titanic dan Avatar ini mendapat ilmunya bukan dari bangku kuliah. Ia sempat menjadi mahasiswa Fullerton University jurusan psikologi, namun ia memutuskan keluar, menikah dengan seorang pelayan restoran, dan menjadi sopir truk.

Kini sopir truk ini merupakan sutradara Hollywood yang menciptakan film berbiaya tinggi, berkualitas tinggi, berulang kali diganjar penghargaan Oscar.

Tom Hanks

Aktor kawakan ini memilih berkonsentrasi dengan berlatih akting di festival “Great Lakes Theater” di Cleveland. Studi terpaksa ia tinggalkan dan keputusannya kini terbukti benar.

Mark Zuckerberg

Berawal dari kamar asrama Mark membuat jaringan media sosial untuk internal kampusnya, Harvard. Tapi jejaring itu, Facebook, meledak popularitasnya. Akhirnya ia memutuskan keluar dari kampus dan menekuni Facebook dengan mendirikan perusahaan di Palo Alto.

 Lady Gaga

Siapa sangka Lady Gaga dulunya merupakan mahasiswa di sebuah sekolah khusus perempuan tertua di Manhattan. Ia bertahan satu tahun saja dan menggebrak dengan semangat nyentriknya, menciptakan lagu-lagu tekno berlirik cerdas. Stefani Joanne Angelina Germanotta ternyata tidak cocok menjadi gadis sekolahan.

Tiger Woods

Jika lulus dari Stanford University, harusnya ia menjadi ekonom handal. Tapi setelah dua tahun kuliah, ia memutuskan berkarier professional sebagai pegolf. Kini ia terbukti menjadi “ekonom” sukses dengan melakukan hobinya dan bayaran lebih dari 100 juta dolar AS per tahun.(astaga)

Berita, Jadwal & Hasil Pertandingan Piala Dunia 2014 Brasil

Komentar