Yuniza Umirtuningsih Tidak Diperkosa

yuniza umirtuningsih tidak diperkosa

Berita perkosaan yang menimpa figuran sinetron bernisial YU terus bergulir. Artis Yuniza Umirtuningsih yang disebut-sebut sebagai korban membantah bahwa dirinya adalah korban perkosaan yang dimaksud seperti dalam pemberitaan yang belakangan berkembang. “Pemberitaan tersebut tidak benar. Itu bukan aku,” kata Yuniza ketika dihubungi Sumatera Ekspres, kemarin (7/11)

Yuniza mengatakan banyak perbedaan antara dirinya dengan YU yang disebut-sebut sebagai korban perkosaan tersebut. “Umurku baru 16 tahun, sedangkan korban (YU) berumur 25 tahun. Korban juga tinggal di Bogor sedangkan aku di Bandung,” ungkap pelajar Kelas II SMA Burangrang ini.

Selain itu YU hanyalah seorang figuran di Rumah Produksi Sinemart, sedangkan Yuniza adalah artis sinetron yang kerap menjadi bintang utama di sinetron-sinetron produksi Multivision, sepertis Roman Picisan dan Cantik Cantik Bawa Monyet.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, seorang figuran berinisial YU melaporkan tindak pemerkosaan yang dilakukan oleh dua orang kru sinteron di Puncak, Bogor kepada Kepolisian Sektor Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Selang sehari kemudian, berita ini menjadi topik hangat, tak hanya di sejumlah media cetak dan elektronik, namun juga di milis-milis internet.

Banyak anggota milis yang mengungkapkan keprihatinan terhadap kasus tersebut. Di milis juga berkembang kabar bahwa YU adalah artis Yuniza Umirtuningsih lengkap dengan profil dan foto Yuniza. Dari sinilah kabar ini berkembang bahwa YU adalah Yuniza Umirtuningsih.

Meski tidak tahu menahu kenapa namanya terseret dalam kasus tersebut, Yuniza menyikapi persoalan ini dengan arif. “Mungkin saja karena inisialnya YU jadi kemudian berkembang kalau itu adalah Yuniza Umirtuningsih. Lagian dari berita-berita, YU itu katanya artis sinetron, bukan figuran. Jadi mereka berpikir itu adalah aku,” katanya.

Ia berharap, dengan klarifikasi ini simpang siur pemberitaan soal perkosaan yang menyeret namanya berakhir. “Banyak teman dan saudara yang telepon menanyakan berita tersebut. Apalagi aku pernah 2 tahun tinggal di Palembang.

YU itu bukan Yuniza Umirtuningsih. Aku nggak tahu siapa YU. Yang pasti bukan Yuniza Umirtuningsih. Semua kabar yang beredar di milis internet atau media yang menyebut YU adalah Yuniza Umirtuningsih adalah tidak benar,” tandasnya.

Komentar