Bukan Suroso Yang Ngambil!

Jum'at, 09 Desember 2011
Junet ketiban rezeki gede, karena baru saja mendapatkan harta warisan berupa UANG tidak lama setelah ayahnya meninggal.
Namun Junet sangat kebingungan mau dimana ia akan menyimpan uang tersebut. "Jika aku simpan di Bank, takut beberapa hari nanti tu bank kolap, disimpan dibawah bantal...mana cukup..disimpan di lemari bisa-bisa diambil pencuri," pikir Junet.
Setelah memikirkan cukup lama akhirnya Junet mendapat ide. "Ah..! aku tanam dibelakang rumah aja," pikir Junet. Lalu diapun menggali tanah di belakang rumahnya dan menanam UANG tersebut setelah selesai, Junet pun memasang papan peringatan dengan tulisan yang sangat besar berwarna "TIDAK ADA UANG DISINI!".
Ternyata tanpa disadari ada seseorang yang sedang mengintai apa yang sedang dilakukan Junet, yaitu Suroso sahabatnya sendiri.
Lewat tengah malam, dengan mengendap-endap dan sangat hati-hatiSuroso pun menggali tanah itu untuk mengambil UANG tesebut.
Setelah UANG itu ia dapatkan, Suroso kembali menimbun lubang di tanah tersebut. Selesai menimbun lubang, tak lupa Suroso mengganti tulisan di papan peringatan yang dipasang Junet "BUKAN SUROSO YANG NGAMBIL!".
"Biar Junet enggak curiga kalo gw ganti tulisannya hihihi....", guman SUROSO.
Komentar