Bocoran Bentuk iPhone 5

Minggu, 09 Oktober 2011
Bocoran Bentuk iPhone 5

iPhone 5 belum dirilis secara resmi. Namun prototip perangkat itu muncul lebih dahulu. Seperti apa bentuk gadget yang sangat dinanti para penggemar iPhone ini?

Seorang perancang berhasil membuat prototip perangkat yang sangat ditunggu-tunggu tersebut. Hasilnya, sebuah perangkat dengan layar yang sedikit lebih lebar dari perangkat sebelumnya, yakni 4 inci.

Ahli di Giga Netzwerk berhasil mengumpulkan semua petunjuk bocoran yang ada mulai dari hardware hingga rancangan komputernya guna memberi gambaran akan seperti apa bentuk perangkat ini.

Pada bagian belakang, tampak iPhone ini berlapis alumunium dengan tombol home oval, bukan bulat. Tombol mute pindah ke sisi perangkat namun untuk tombol kamera tak mengalami perubahan.

Sistem operasi (OS) baru akan memberi software pengenalan suara luar biasa yang membuat pengguna cukup mendikte jika ingin mengirim email dan SMS. Nama dari perangkat ini sendiri masih belum pasti, antara ‘iPhone 4S’ dan ‘iPhone 5’.

Website lain Cincinnati Bell di Amerika Serikat (AS) memberi bocoran tentang harga ponsel pintar ini. Di bagian ponsel prabayar situs operator itu, sebuah barang baru muncul dengan nama ‘iPhone 5 32GB’.

Harga subsidi perangkat ini mencapai US$639,99 (Rp5,8 juta) dan untuk harga tanpa kontrak mencapai US$699 (Rp6,37 juta). Menurut keterangan yang ada, perangkat ini memiliki kamera 8MP dengan layar 4 inci dan kecepatan data 4G.

Gambar lain dari sumber sama menunjukkan adanya pendatang baru di keluarga iPhone dengan tulisan ‘iPhone 4S 16GB’. Spesifikasi perangkat ini yakni kamera 5MP dengan layar 3,5 inci dan prosesor A5. Harga untuk pelanggan mencapai US$99,99 (RP911 ribu) dengan tabungan US$300 (Rp2,7 juta).

Komentar