Apple Iphone Os 3.0



Setelah menampung banyak keluhan pengguna iPhone soal keterbatasan smartphone ini, akhirnya Apple memberikan jawaban terhadap segala keluhan tadi. Keterbatasan iPhone selama ini sebenarnya hanya berada pada hal-hal yang mendasar. Yaitu tidak mampunya smartphone ini mengirim MMS, melakukan copy paste, atau merekam serta memutar video. Keterbatasan yang disebabkan oleh belum maksimalnya sistem operasi, iPhone OS, yang digunakan.


Pada bulan Maret lalu sebenarnya iPhone sudah bisa sangat dimaksimalkan dengan fitur-fitur yang diharapkan bisa difungsikan melaluinya. Pada bulan itulah secara resmi pengembang iPhone memperkenalkan sistem operasi terbaru untuk iPhone, iPhone OS 3.0. Sistem operasi ini yang nantinya akan menjadi standar atau prototip untuk generasi iPhone selanjutnya.


Dengan sistem operasi terbaru ini, para pengguna iPhone sekarang bisa melakukan copy paste teks. Fungsi yang memang paling dicari oleh pengguna iPhone sejak dirilisnya iPhone versi 2G hingga muncul iPhone versi 3G. Fungsi lainnya yang kini bisa dilakukan pada iPhone adalah mengirim pesan MMS. Fungsi ini juga paling dicari oleh pengguna iPhone lantaran banyak yang ingin langsung menyebarkan hasil foto dari fitur kamera. Lantas satu lagi fungsi yang termasuk paling ditunggu-tunggu adalah kemampuan fitur Bluetooth untuk mengirim audio dalam format stereo. Fungsi inilah yang bisa membuat iPhone terkoneksi dengan bluetooth handsfree.


Masih banyak lagi kemampuan baru yang bisa dilakukan iPhone dengan munculnya OS terbaru ini. Meski belum terlalu sempurna, tapi yang jelas posisi iPhone akan terdongkrak lagi ke posisi puncak persaingan smartphone.    
 
FACTS

Pengembang    : Apple Inc.
Fitur        : iPod library access, landscape e-mail typing, voice memo, spotlight search