Youtube Punya Saingan


Sejauh ini YouTube masih menjadi rajanya situs berbagi video meski para pecintanya harus dipuaskan dengan rendahnya kualitas gambar yang ditampilkan. Nah, celah inilah yang akhirnya dimanfaatkan oleh situs serupa untuk menandingi kepopuleran YouTube.

Muzu, yang berbasis di Irlandia, adalah nama situs baru tersebut. Guna memperkuat jaringannya, mereka telah menggaet 4 raksasa label rekaman: Universal, Sony BMG, Warner dan EMI. Untuk label independennya sendiri, sebanyak lebih dari 7.000 label telah setuju untuk bernaung.




Apa saja yang ditawarkan oleh Muzu? Selain ratusan video musik dengan kualitas jempolan, Muzu juga memungkinkan penggunanya untuk menciptakan playlist yang berisi video dan klip favorit mereka dan membagikannya dengan yang lain via internet, termasuk pada situs-situs jejaring.

Dalam pernyataannya yang dikutip  dari Telegraph, Jumat (2/10/2009), pihak Muzu terlihat sangat yakin dengan layanan mereka. "Kurang apa lagi, tiap-tiap video sudah mendapat ijin dan disetujui oleh artisnya. Anda tak harus melihat video dengan tampilan berbintik-bintik lagi," tegas mereka