Aksi Telanjang Berlumuran Darah Anti Adu Banteng di Meksiko (VIDEO + FOTO)

Kamis, 09 Februari 2012
Aksi Telanjang Berlumuran Darah Anti Adu Banteng di Meksiko (VIDEO + FOTO)

Para wanita dan laki - laki tampak hampir telanjang dan bergelimpangan di jalan - jalan kota Mexico City, Meksiko. Tidak hanya itu ratusan wanita ini berlumuran darah, apa yang terjadi?

Mereka sengaja melumuri tubuh dan wajah mereka dengan cat merah bak darah, memprotes pembunuhan banteng pada acara adu banteng di Meksiko.

Aksi protes itu diikuti oleh sekitar 250 wanita dari kelompok aktivis AnimaNaturalis. Mereka semua hanya mengenakan bra dan celana dalam, wanita-wanita ini menggambarkan penderitaan ratusan banteng jantan yang mati di ring adu banteng Plaza de Toros, Meksiko.

Di antara tubuh para wanita tertancap tombak, seperti banteng yang dihujam oleh para matador. Ratusan mereka memenuhi jalan-jalan New Meksiko, persis seperti ladang pembantaian, merah dan merana.

VIDEO : Ratusan Wanita Telanjang dan Berlumurah Darah Demi Banteng di Meksiko

"Kami ingin menegaskan bahwa ini adalah aksi pendidikan dan pengajaran dan tidak untuk melawan siapapun. Kami ingin penyiksaan binatang dihentikan dan tidak menjadikan kematian sebagai perayaan," kata perwakilan AnimaNaturalis, Edison Duque.



FOTO : 250 Wanita Telanjang dan Berlumuran Darah Demi Banteng di Meksiko

AnimaNaturalis mengatakan bahwa aksi mereka ini juga sekaligus mendukung upaya pemerintah menghapuskan adu banteng di Meksiko, ungkap AnimaNaturalis di situs mereka. Sebanyak 21 anggota parlemen di berbagai wilayah telah menandatangani petisi penghapusan adu banteng.

Beberapa negara sebelumnya telah menghapuskan praktik ini, di antaranya adalah Catalonia di Spanyol, Perancis, Portugal, Kolombila, Venezuela, Peru dan Ekuador. Setiap tahunnya, sekitar 9.000 banteng dan 400 kuda dibunuh dalam acara adu banteng di Meksiko.

Komentar